HATI-HATI..!!! PENDUKUNG MAFIA NARKOBA MENGATASNAMAKAN HUKUM & HAM

Masih ingat film The Untouchable? Film yang bercerita tentang tokoh Elliot Ness, yang diperankan oleh Kevin Costner, yang tengah berjuang mengikis para gembong mafia di Amerika Serikat.

Dalam film tersebut diceritakan betapa sulitnya memberantas mafia di negara pemimpin demokrasi dunia ini. Kita tahu bagaimana para bos mafia menggunakan pengacara “abu-abu” yang suka berselingkuh dalam segala hal guna membela kepentingan klien mereka serta justru menggunakan jalur hukum sebagai tameng.

Cara Mr. Ness mengatasi salah adab ini adalah dengan mendobrak semua rintangan internal seperti yang datang dari teman-teman di institusi penegak hukum maupun rintangan yang datang dari luar. Pendeknya ia telah memperhitungkan bahwa untuk menyebrangi samudra ia harus berani menentang badai. Akhirnya, cara yang ditempuh Mr. Ness membuahkan penangkapan Al Capone yang merupakan gembong mafia terbesar sepanjang sejarah Amerika Serikat.

Bagaimana dengan wamen kumham Mr. Deni Indrayana “Ness” yang bersama dengan Badan Narkotika Nasional berupaya untuk memperbaiki kinerja LP di negara tercinta ini namun tengah dihadang oleh kerikil internalnya, yaitu kasus penamparan sipir LP Pekanbaru. Kasusnya semakin melebar dengan koarnya politikus kerdil yang hanya memikirkan diri, golongan dan partainya sendiri guna meraup untung dari penamparan sipir yang terbukti lalai dalam tugas dengan terkuaknya tiga orang napi yang positif mengkonsumsi narkoba. Petugas ‘baik’ macam apa yang tidak mengetahui adanya konsumsi obat terlarang di dalam LP..?

Sipir-sipir seperti inilah yang sedang dibela oleh para perusak hukum yang berdalih penegakan hukum di negara kita. Bukankah Kalapas, yang melayangkan surat protes, seharusnya langsung dikenakan sanksi karena ia adalah orang yang paling bertanggung jawab atas adanya pemakaian narkoba di LP tersebut..? Tapi kenapa malah ia yang paling kuat teriaknya..? Tidak ada perlunya membentuk TPF selain dengan maksud membela moralitas bejad pejabat…

Hanya dalam hal ini…MARI kita tinggalkan perbedaan dalam partai, agama, atau apapun untuk mendukung penegakan dan pembersihan sampah masyarakat ini… MARI kita tentang para pendukung narkoba, koruptor dan benalu yang hidup baik di dalam lingkungan keluarga, masyarakat, PNS, POLRI, TNI… MARI tentukan sikap… atau gadaikan saja negara pada bangsa yang lebih maju dari pada rusak oleh bangsa sendiri…

About Hendrawarman Nasution

JUST AN ORDINARY PERSON
This entry was posted in Politics. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s