STANDAR GANDA DALAM DEMOKRASI INGGRIS

Saat ini, dunia akan mencatat peristiwa ini sebagai kemunafikan negara yang dipimpin David Cammeron. Ini adalah standar ganda yang selalu dikatakan oleh negara-negara yang menyebut dirinya sebagai pemimoin demokrasi dunia. Sejak perjanjian Postdam (1945), Inggris telah menanam benih anarki di dunia dan juga di Timur Tengah dengan ‘merampas’ secara sepihak tanah bangsa Palestina dan mendirikan negara Israel. Begitupun dalam setiap proses penyelesaian masalah-masalah di TT, tampak jelas negara ini tidak berkehendak untuk menyelesaikannya. Bahkan, keberpihakan dipertontonkan secara vulgar. Semakin nyata lagi dengan adanya penyerangan terhadap Afghanistan, Irak dan lain-lain.

Inilah watak buruk negara Inggris yang rakyatnya kita cintai. Dalam jargon politik internasional, sikap politik negara Inggris memang selalu dikenal dengan Anjing Penjaga Amerika. Dikatakan demikian karena negara ini selalu membela kepentingan Amerika.

Persis seperti reaksi saat ini, Inggris membekukan keanggotaan parlemen Nazir Ahmed yang ‘MENIRU’ George Bush dengan mengumumkan hadiah bagi tertangkapnya seseorang. Apabila Bush dapat melakukan hal tersebut mengapa Ahmed tidak boleh? Setelah peristiwa WTC (11 September) yang nota bene kebodohan pihak intelejen Amerika, Bush mengumumkan Obama bersalah tanpa proses apapun. Membabi buta membunuh di Afghanistan, Irak dan Pakistan tanpa pandang bulu. Inikah pelajaran/preseden demokrasi yang diterapkan oleh negara-negara pemimpin demokrasi? Bila ya, mengapa negara demokrasi seperti Inggris menjadi kebakaran jenggot dan tidak equal dalam memperlakukan hak seseorang? Bukankah ini suatu bukti bahwa Inggris memang ANJING PENJAGA AMERIKA SELAMANYA…

About Hendrawarman Nasution

JUST AN ORDINARY PERSON
This entry was posted in Politics. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s